Senin, 10 Mei 2010

TENTANG ASMI SANTA MARIA YOGYAKARTA

AKADEMI SEKRETARI DAN MANAJEMEN MARSUDIRINI (ASMI) SANTA MARIA YOGYAKARTA

VISI DAN MISI

Sebagai salah satu unit karya Suster-suster Ordo Santo Fransiskus (OSF) yang berpusat di Semarang, ASMI Santa Maria Yogyakarta mempunyai Visi, Misi dan Tujuan sebagai berikut:


VISI

Menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan mewujudkannya dengan melindungi, meningkatkan harkat dan martabat manusia dan moralitas melalui karya Pendidikan Tinggi dalam pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang secara terus-menerus dikembangtumbuhkan kualitasnya sesuai dengan kebutuhan.


MISI
  1. Menyelenggarakan karya Pendidikan Tinggi yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan dengan nilai-nilai moral dan religi, baik dalam kegiatan akademis maupun non-akademis sesuai dengan profesi yang ada dalam institusi.
  2. Menyelenggarakan karya Pendidikan Tinggi dengan melaksanakan nilai-nilai etis dalam semangat pelayanan/pengabdian kepada masyarakat di era global yang berwawasan internasional.
  3. Menyelenggarakan karya Pendidikan Tinggi yang dilaksanakan dalam konteks iman bertujuan membentuk mahasiswa agar memiliki kemandirian moral, kemampuan memberikan penilaian secara rasional dan kritis, menghargai harkat-martabat manusia, dan mewujudkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan.
  4. Menyelenggarakan karya Pendidikan Tinggi yang berpedoman pada nilai-nilai spiritualitas dan budaya lembaga yang mencakup semangat persaudaraan, kesederhanaan, kepekaan sosial, keadilan, kejujuran dan ketulusan.

TUJUAN


Tujuan Umum

Mempersiapkan mahasiswa agar menjadi pribadi utuh dan berkualitas yang memiliki:

  1. Keharmonisan intelektual, emosional, religius dan fisik.
  2. Semangat persaudaraan dengan lingkungan hidup, diri sendiri, sesama dan Tuhan.
  3. Profesionalitas, kemandirian moral, tanggungjawab, kedisiplinan, kreativitas, sikap kritis, dan eksploratif.
  4. Pribadi yang matang, dewasa, disiplin, unggul, dan mampu mengembangkan diri secara terus-menerus.

Tujuan Khusus

Membentuk pribadi seorang sekretaris profesional, manajer madya profesional, dan public relations officer profesional yang memiliki kemampuan menguasai bidang ilmu sesuai dengan profesinya, mengembangkan, serta menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan didasarkan pada orientasi cinta kasih, persaudaraan dan kerjasama di dalam setiap tindakan.


NILAI-NILAI PEYALANAN
  1. Spiritualitas: PERSAUDARAAN
  2. Kharisma: DEUS PROVIDEBIT (Tuhan yang Menyelenggarakan)
  3. Motto: MENDISPLINKAN DIRI MERUPAKAN KUNCI KERBERHASILAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar